Cara menghitung kebutuhan plafon

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Plafon – Plafon yang terpasang di rumah anda merupakan satu dari sekian struktur bangunan yang begitu penting supaya rumah anda terasa nyaman dan adem. Perlu diketahui juga bagi yang belum tahu bahwa plafon ini berguna agar udara panas yang dihantarkan dari genteng tidak bakalan dirasakan langsung oleh penghuni rumah. Namun anda juga harus mengetahui perhitungan kebutuhan membuat plafon yang benar. Perhitungan kebutuhan plafon ini memang bener-bener disarankan untuk diperhitungkan secara baik supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, bukan hanya plafon saja namun hampir semua bahan bangunan perlu ada perhitungannya. Oleh karena itu di kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk membantu anda dalam menghitung kebutuhan plafon agar anda bisa mengetahui bagaimana cara menghitung kebutuhan plafon tersebut dengan benar tapi mudah.

Cara Menghitung Kebutuhan Plafon dengan Mudah
Cara untuk menghitung kebutuhan plafon, perkiraan harga pekerjaan plafon dihitung dalam m2, sedangkan lis gypsum dihitung dengan m1.
Yang kami sampaikan ini adalah contoh Perhitungan Volume Pekerjaan Kamar Tidur berukuran 3m x 3m akan dipasang plafon gypsum dengan ukuran 120 x 240cm, berapakah jumlah papan gypsum, lis gypsum, dan rangka plafon yang harus disediakan?

Jawabannya: Untuk perkiraan harga pekerjaan plafon kamar dengan ukuran 3m x 3m tersebut, anda harus menghitung luas kamar terlebih dahulu, yaitu 3m x 3m = 9 m2
Setelah itu anda analisa kebutuhan papan gypsum yang harus disediakan sebagai bahan plafon. Dengan cara sebagai berikut.
1 Lembar gypsum berukuran 1.2m x 2.4m dan luasnya adalah 2.88 m
Setelah itu kita tinggal membagi saja jumlah luas 1 lembar gypsum dan luas ruangan, jadi 2.88 di bagi 9 = 3.12 atau kita genapkan menjadi 4 lembar.
Bagaimana Cara Menghitung Kebutuhan Rangka Plafon?
Jawabannya: Ukuran ruangan 3m x 3m maka rangka Hollow yang di pasang pada dinding adalah sepanjang 3m x 4btg = 12 m1. Maka panjang Hollow 4m, dengan begitu ada sisa potongan kurang lebih sekitar 1m bisa di manfaatkan untuk gantungan
Untuk isian rangka per 60 cm. 300 : 60cm = 5 batang.
Cross 4 x 4cm x 3m x 2 btng.
Ukuran plafon adalah 9 m2, maka kebutuhan rangka Hollow adalah 3m x 4 btng = 12 m1. 3m x 5 btng = 15 m1. 4 x 4 cm x 2 x 3 btng = 6 m1.
jumlah total kebutuhan rangka plafon adalah 33 m1. atau 10 btng Hollow.
Lis profil antara pinggir dinding dan plafon, maka lis yang di butuhkan adalah sepanjang 3m x 4 bh= 12m
Baca lagi: Model plafon rumah minimalis
Demikian sudah ulasan yang cukup lengkap menurut kami tentang bagaimana cara menghitung kebutuhan plafon. Kami berharap setelah anda membaca artikel tentang Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Plafon tersebut sekarang anda jadi mengetahui bagaimana cara menghitung volume rangka plafon mengingat pentingnya perhitungan tersebut

0 Response to "Cara menghitung kebutuhan plafon "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel